Komisi I DPR Aceh Kunker ke Aceh Tamiang

halaman7.com – Aceh Tamiang: Setelah kemarin Bupati Aceh Tamiang menerima Kunjungan Kerja dari Komisi V DPR Aceh, hari ini, Senin 18 Mei 2020, Mursil kembali menerima Kunjungan Kerja DPR Aceh dari Komisi I bertempat di ruang kerja bupati.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan lokasi perbatasan Aceh dan Sumatera Utara guna memastikan operasional posko dan ketegasan pemeriksaan oleh petugas bagi warga yang masuk ke wilayah Aceh terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Komisi I DPR Aceh merupakan lembaga legislatif yang membidangi masalah politik, hukum dan keamanan, sehingga kunjungan ini sebut Ketua Komisi I DPR Aceh Tgk M Yunus dari Fraksi PA untuk meninjau apa saja yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam kesiagaan menghadapi Pandemi Covid-19 dan apa saja yang diperlukan untuk kesiagaan tersebut.

Yunus menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Aceh Tamiang karena telah melaksanakan pencegahan Covid-19 dengan sangat baik.

Sama halnya dengan Kunker Komisi V kemarin, Yunus bersama jajarannya akan memberikan dukungan penuh untuk pengamanan di Pos Perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, sebagai daerah rawan masuknya transmisi lokal Covid-19.

Usai penyambutan rombongan tersebut, acara dilanjutkan dengan Kunjungan ke perbatasan di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda.

Rombongan langsung didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang HT Insyafuddin ST bersama Dandim 0117 Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang, Kabag ops Polres Aceh Tamiang, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Kepala Dinkes Aceh Tamiang, Direktur Rumah Sakit Aceh Tamiang, dan Forkopimcam Kejuruan Muda.

Pada kunjungannya, Komisi I DPR Aceh menyerahkan bantuan ke masjid perbatasan Provinsi Aceh dengan membagikan paket bantuan berupa beberapa paket sarung, sajadah dan mukena.

Selanjutnya pemberian bantuan disalurkan kepada petugas timbangan berupa beberapa paket baju koko, sajadah, mukena, indomie, biskuit dan aqua botol. Kemudian rombongan melanjutkan pemberian bantuan kepada petugas di Posko Bersama Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Terminal Kota Kualasimpang berupa beberapa paket sajadah, baju koko, mukena, indomie, minyak makan, gula tebu murni, biskuit, dan air miniral botol.

Mengakhiri bincang-bincang ringan sembari mengelilingi Posko Covid-19 di Terminal Kota Kualasimpang, wakil bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kunjungan Komisi I DPR Aceh ke Bumi Muda Sedia ini.

“Kami tinggal menunggu kebijakan dari Provinsi Aceh dalam pembuatan Posko Pencegahan Covid-19 dan Pemenuhan Operasional Covid-19 di Perbatasan, karena itu kewenangan dari Provinsi, kalau tidak pun kami menunggu pelimpahan kewenangan dari Provinsi ke kami,” ungkap Wabup.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *