Tiga Bersaudara Asal Pidie Tewas Tenggelam di Pantai Suak Timah

halaman7.com – Meulaboh: Tiga bersaudara asal Grong-grong, Kabupaten Pidie tewas tenggelam di pantai Suak Timah, Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Jenazah ketiga korban tenggelam itu, berhasil di evakuasi, Kamis 28 Mei 2020.

Kasus tenggelamnya tiga bersaudara ini, berawal pada Rabu, 27 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 wib, T Samsuardi (42 tahun) warga Desa Mesjid Kecamatan Grong Grong, Kabupaten Pidie mengajak dua anaknya dan seorang keponakan untuk mandi di Pantai Suak Timah.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono SE MM mengatakan, saat dilakukan pencarian kemarin sore, petugas dari SAR gagal menemukan tiga korban dan pada pencari hari ini, ketiga korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Korban yang bernama Munawarah (15 tahun) ditemukan pertama sekali sekitar pukul 07.45 wib dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien. Pukul 10.10 wib kembali ditemukan Azura (13 tahun) terapung sekitar 20 meter dari lokasi dan langsung mengevakuasi ke RS.

Menjelang siang, sekitar pukul 11.30 wib tim 1 yang melakukan pencarian di laut menggunakan Sea Rider/RIB berhasil menemukan korban Riski Saputra (10 tahun) pada posisi 300 meter arah barat dari lokasi tenggelam dan langsung di evakuasi ke RS.

Dalam pencari korban tenggelam ini, Kantor SAR Banda Aceh melibatkan Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat, Polsek Samatiga, Koramil Samatiga, RAPI Aceh Barat dan masyarakat setempat.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *