AHY Puji Masyarakat Aceh Bantu Pengungsi Rohingya

halaman7.com – Banda Aceh: Agus Harimurti Yudhoyono atau dikenal dengan sapaan AHY memuji dengan memberi apresiasi kepada masyarakat Aceh yang telah membantu para pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh.

Dalam tweetsnya di akun twitter @Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang diunggah Sabtu, 27 Juni 2020, AHY menyatakan apa yang dilakukan masyarakat Aceh itu merupakan bentuk spontanitas bantuan kemanusia.

Tweets AHY ini, sekaligus melengkapi unggahan link berita dari Aljazeera.com yang menulis tentang aksi kemanusian yang terbaik yang dilakukan masyarakat Aceh dalam penyelamatan warga Rohingya yang terdampar.

Kedekatan AHY dengan Aceh memang tak diragukan lagi, saat aktif berdinas di militer, AHY sempat bertugas di Aceh ketika daerah paling ujung barat Pulau Sumatera Indonesia ini masih bergejolak.

Bahkan AHY yang kini menjabat Ketum Partai Demokrat ini, penah bernostalgia mengeliling Aceh. Pada 2017 ia berkeliling ke sejumlah wilayah di pantai Timur Aceh dan pada 2019, kunjungan itu diulanginya lagi dengan mendatangi sejumlah wilayah di pantai barat Aceh.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “AHY Puji Masyarakat Aceh Bantu Pengungsi Rohingya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *