Hasil Pemeriksaan Gegana, Ternyata Benda di Fly Over Bukan Bom

halaman7.com – Banda Aceh: Benda yang di duga merupakan bahan peledak yang ditemukan tadi siang, Minggu 21 Juni 2020 di jembatan Fly Over, Simpang Surabaya, Banda Aceh ternyata bukan bom.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto setelah menerima laporan hasil pemeriksaan elemen yang berada di dalam benda yang di lakban tersebut oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh.

“Benda yang menyerupai bahan peledak tersebut yang berisikan butiran mimis, lempengan besi, serta kabel ternyata tidak memiliki hulu ledaknya,” kata Kombes Pol Trisno Riyanto, Minggu 21 Juni 2020 malam.

INFO Terkait: 

Dikatakan, benda yang terbungkus rapi dari botol minuman mineral tersebut hanya menyerupai sejenis mortir yang di lakban serta diisikan lempengan dan butiran mimis dan tidak tersambung dengan pemicu arus, dan ini tidak akan meledak.

“Namun, kita tetap harus waspada mengingat kondisi Provinsi Aceh, khsusunya wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam keadaan kondusif. Jangan sampai ada pihak tertentu yang ingin mengacaukan perdamaian Aceh,” tuturnya.

Menurut Kapolresta, benda yang diikat dengan tali warna biru pada sehelai bendera bulan bintang itu dipasang oleh oknum tertentu yang ingin mengacaukan perdamaian Aceh selama ini.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *