Ketua dan Anggota DPRK Bantu Korban Kebakaran di Manyak Payed

halaman7.com – Manyak Payed: Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto bersama sejumlah anggota dewan lainnya mengunjungi rumah korban kebakaran, Zulkifli warga Desa Simpang Lheep, Kecamatan Manyak Payed, Senin 8 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu Suprianto dan anggota dewan menyerahkan bantuan berupa bahan  kebutuhan pokok dan tunai dengan harapan bantuan yang mereka bawa ini  bisa meringankan beban korban kebakaran.

Datok Penghulu Kampung Simpang Lhee, Usman Muhammad menceritakan kronologis musibah kebakaran yang  menimpa rumah Zulkifli. Perisitiwa naas ini terjadi pada Minggu, 7 Juni 2020 sekitar pukul 19.30 Wib dan api berhasil di padamkan sekitar satu jam kemudian.

”Bangunan dan isinya ludes terbakar rata dengan tanah apalagi rumah korban berkonstruksi kayu dan asal api disebut sebut dari dapur masak  karena korban dan keluarganya masih memasak  dengan menggunakan kayu bakar,” terang Datok.

Baca Juga: Akibat Bakar Sampah, Rumah Juga Terbakar

Info Polsek MPY

Sebelumnya kabar atau informasi  kebakaran ini sudah terdengar Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Tamiang, Minggu 7 Juni 2020 malam, dimana Petugas Damkar yang malam itu sedang bertugas jaga di Posko Pos 3 Upah, M Nur  mendapat informasi dari anggota Polsek Manyak Payed bahwa di Desa Simpang Lhee ada sebuah rumah yang terbakar.

“Kami mendapatkan laporan dari anggota Polsek Manyak Payed bahwa telah terjadi kebakaran satu unit rumah di wilayah Manyak Payed dan laporan kami terima sekitar pukul 19.50 Wib,” kata M Nur.

Dikatakannya, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mengerahkan Satu unit mobil Damkar dari Pos Upah langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan disusul satu unit Damkar untuk membantu pemadaman dari Pos 1.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini ,namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, karena ada dua unit sepeda motor yang juga ikut terbakar.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Ketua dan Anggota DPRK Bantu Korban Kebakaran di Manyak Payed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *