Warsito Mampu Hasilkan ½ Ton Bawang Merah/Rante

halaman7.com – Aceh Tamiang: Seorang petani bawang merah di Aceh Tamiang, Warsito mampu menghasilkan bawang sekali panen mencapai 500 kg atau ½ ton per rante.

Per rante dalam ukuran luas berkisar antara 20 meter x 20 meter atau dengan luas 400 meter. Atas keberhasilannya ini, Bupati Aceh Tamiang, Mursil berkenan melakukan panen bawang di kebun milik Warsito dengan didampingi Poniman selaku pelopor petani bawang di Kecamatan Banda Mulia, Kamis 18 Juni 2020.

Hasil panen bawang di Kecamatan Banda Mulia sudah cukup baik yaitu mencapai 500 kg per rantenya. Untuk itu, kedepannya dengan adanya pembinaan dari instansi terkait hasil panen bawang di Kecamatan Banda Mulia ini bisa lebih meningkat lagi.

Bupati berpesan agar para petani tetap semangat dalam mengembangkan bawang di Kecamatan Banda Mulia. Bagi petani yang telah mendapatkan ilmu cara budidaya tanam bawang sebaiknya dapat membaginya dengan petani lainnya.

“Karena tidak semua petani mendapat kesempatan untuk memperoleh ilmu seperti ini,” ujar Mursil.

INFO Aceh Tamiang:

Dengan demikian semua petani khususnya di Banda Mulia bisa membudidayakan bawang merah dengan baik. Diharapkan kedepannya Banda Mulia bisa menjadi sentra bawang merah dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0117 Aceh Tamiang, Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan Safuan SP, Forkopimcam Banda Mulia,  Ketua KTNA Aceh Tamiang.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Warsito Mampu Hasilkan ½ Ton Bawang Merah/Rante

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *