Ada Apa, Walikota Perintahkan Kadinkes Surati Dokter Praktek?

halaman7.com – Banda Aceh: Walikota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Kepala Dinas Kesehatan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banda Aceh ini menyurati seluruh dokter yang membuka praktek.

Surat tersebut merupakan permintaan agar semua dokter praktek untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD).

“Pastikan semua dokter praktik di Banda Aceh memakai APD saat melayani pasien. Ini penting agar kasus tenaga medis terkena Covid-19 tidak terulang lagi,” tegas Walikota Aminullah pada rapat evaluasi Covid-19 di Banda Aceh, Selasa 14 Juli 2020.

Disamping itu, dengan telah dimulainya proses belajar-mengajar secara tatap muka di sekolah di bawah naungan kementerian agama, Aminullah mengingatkan kembali syarat dari pemerintah pusat, hanya daerah zona hijau yang bisa menggelar sekolah tatap muka.

“Zona kuning belum boleh,” tegas Aminullah.

Aminullah berharap sekolah-sekolah di bawah Kankemenag Banda Aceh agar mengikuti aturan tersebut.

“Mohon Pak Kakankemenag untuk menyurati seluruh sekolah di bawah binaan bapak. Sebelum ada kejelasan dari provinsi maupun pusat, supaya tidak menjalankan belajar tatap muka dulu,” ujar Aminullah.

Di tempat yang sama, walikota juga menyampaikan update terakhir kondisi Covid-19 di Banda Aceh. Per 13 Juli 2020, kasus positif tercatat 30 orang. 21 di antaranya telah sembuh, delapan orang masih dirawat, dan satu orang meninggal dunia. Sementara ODP nihil, PDP juga nihil.

Dari data tersebut, maka Banda Aceh masih masuk ke dalam zona kuning dengan skor penilaian mandiri 95. Skor ini hampir ke zona hijau yang membutuhkan skor 100.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *