Angga Andhika Yudha dan Heny Puspitasari Lulusan Terbaik Akmil 2020

halaman7.comBanda Aceh: Angga Andhika Yudha dan Heny Puspitasari menjadi lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 2020. Sebagai lulusan terbaik Angga Andhika Yudha meraih Adi Makayaksa dan Heny Puspitasari meraih Anindya Wiratama.

Dari berbagai sumber yang dihimpun halaman7.com, Angga adalah putra pasangan Maryanto dan Lilis S. Sebelum masuk Akmil ia lulusa SMA Taruna Nusantara Magelang yang sejak kecil tertarik masuk Akademi Militer.

”Saya sendiri asli Magelang. Alhamdulillah karena dari kecil sudah tertarik dengan Akademi Militer, jadi orangtua saya sangat mendukung saya untuk masuk Akademi Militer,” imbuhnya.

Peraih Anindya Wiratawa Heny Puspitasari juga mengaku bahagia dengan penghargaan yang didapatkan. Penghargaan ini dipersembahkan lulusan SMAN 1 Toroh, Grobogan untuk kedua orangtuanya yang tidak bisa datang pada kesempatan wisuda.

”Sangat bahagia terutama untuk orangtua saya di rumah, walaupun tidak datang kesini. Memberikan ini semua demi orangtua saya, keluarga saya,” tutur putri pasangan purnawirawan TNI AD Jamad dan Suripah itu

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini peraih Adhi Makayasa serta Anindya Wiratama mengalungkan sendiri penghargaan tersebut.

Keduanya mengalungkan sendiri penghargaan dan mengambil di meja yang tersedia dengan disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Seperti diketahui, sebanyak 254 taruna terdiri 234 Taruna dan 20 Taruni diwisuda, Senin 6 Juli 2020. Para taruna ini selanjutnya akan dilantik sebagai perwira berpangkat Letnan Dua (Letda). Usai dilantik, mereka diwajibkan mengikuti penataran intelijen dan penataran sebagai pelatih.

Sebanyak 254 sarjana taruna Akmil tersebut rencananya pada 16 Juli 2020 akan dilantik sebagai perwira oleh Presiden Joko Widodo.[dbs | andinova]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *