Anjangsana, Sarana Efektif Babinsa Berinteraksi dengan Masyarakat

halaman7.com  Aceh Timur: Anjangsana ke desa binaan merupakan sarana yang efektif dilakukan seorang Babinsa dalam berinteraksi secara langsung atau menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah teritorialnya.

Babinsa Ramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Atim Sertu Ruswandi saat beranjangsana ke Desa Bayeun Rantau Selamat Aceh Timur, Selasa 21 Juli 2020, menjelaskan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di desa binaannya dapat menyampaikan berbagai informasi.

Ini juga termasuk dapat memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran Virus Corona.

Sementara tara Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto mengatakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa tidak hanya memberikan imbauan tentang cegah penyebaran Covid-19 saja.

Bisa juga mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegiatan di sektor pertanian. Ini guna mengantisipasi keterhambatan roda perekonomian di wilayah dimasa pandemi Virus Corona.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan di wilayah mendukung sektor perekonomian. Maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan. caranya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif.

“Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian diwilayah  harus tetap berjalan,” sebutnya.

Untuk itu, salah satu cara menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah.

“Kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada diwilayah Kecamatan Rantau Selamat khususnya,“ tutup Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *