Aceh  

DPRK Aceh Tamiang Paripurnakan Raqan Pertanggungjawaban APBK 2020

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil menghadiri Rapat Paripurna ke-V DPRK Aceh Tamiang, Rabu 1 Juli 2020.

Agendanya Penutupan Rapat Paripurna Rancangan Qanun (Raqan) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pandapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tamiang anggaran 2019 di ruang Sidang Utama DPRK setempat.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST dan dihadiri unsur Forkopimda Aceh Tamiang, seluruh anggota DPRK Aceh Tamiang, para Kepala OPD dan camat serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Mursil menyampaikan Rancangan Qanun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Aceh Tamiang 2019 merupakan penjelasan ataupun perincian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Tamiang yang telah diaudit oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Rancangan Qanun tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBK 2019 diwujudkan lewat penandatanganan persetujuan bersama, sebagai bentuk kebersamaan eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Rapat tersebut dilanjutkan dengan penyampaian pendapat fraksi-fraksi terkait rancangan Qanun Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pandapatan dan Belanja Kabupaten Aceh Tamiang 2019.

Dari hasil pandangan Fraksi yang telah dijabarkan, terkait realisasi anggaran diantaranya meminta Bupati Aceh Tamiang memberikan laporan yang telah dipaparkan, dan juga dapat mempertanggungjawabkan laporan setiap lembarnya, uraikan laporan dengan jelas dan sistematis.

Sedangkan terkait Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah dimana-mana, diminta kepada bupati agar dalam merencakanakan kegiatan penganggaran kedepan untuk memprioritaskan kegiatan yang bersifat padat karya sebagai stimulus ekonomi langsung ke masyarakat Aceh Tamiang.

Selain dibidang kesehatan, pendidikan dan ketahanan pangan serta Bupati diminta untuk melakukan konsultasi kepada DPRK Aceh Tamiang untuk mensinergikan penganggaran yang efektif bagi masyarakat Aceh Tamiang.[Antoedy]

Baca Juga  Pemko Bukittinggi Apresiasi Pariwisata di Sabang
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.