Polisi Baik nan Ramah itu Telah Tiada

halaman7.com – Aceh Timur: Pada Selasa 14 Juli 2020, jajaran kepolisian daerah (Polda) Aceh, khususnya Polres Aceh Timur diselimuti kabar duka.

Almarhum AKP Muhammad Nawawi

Salah seorang anggota Polri terbaiknya, AKP Muhammad Nawawi yang merupakan Kasubbag Humas meninggal dunia sekitar pukul 02.00 wib, karena sakit di Asrama Polisi Polres Aceh Timur.

Almarhum dimakamkan pada ini itu juga di kampong halamannya di TPU Kampung Paya Bedi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Aceh Timur, saya mengucapkan turut berbela sungkawa dan berduka cita sedalamnya atas meninggalnya AKP Muhammad Nawawi,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro.

Polisi baik dan peramah ini, merupakan sosok yang sangat dekat dengan kalangan wartawan dalam dua bulan terakhir ini. Pasalnya, sejak Mei 2020 almarhum AKP Muhammad Nawawi dipercaya sebagai Kasubag Humas Polres Aceh Timur.

Rotasi dijajaran Polres Aceh Timur itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep/152/V/2020 tertanggal 11 Mei 2020.

Memanjakan Wartawan

Dengan ramah dan penuh santun, sosok almarhum benar-benar bisa memanjakan wartawan untuk memperoleh berita yang dikonfirmasi kepadanya. Handphone selulernyapun seakan tak pernah mati bisa dihubungi wartawan kapanpun.

Keperibadian yang ramah ini, sebelumnya sudah ditunjukan saat ia menjabat Kapolsek Peuerulak. Sejak menjabat Kapolsek Peuerulak, AKP Muhammad Nawawi, pada November 2018 terus melakukan kunjungan ke sejumlah gampong di wilayah hukumnya.

Tiada satu haripun yang terlewatkan, Ia selalu menyempatkan untuk tatap muka bersama seluruh elemen masyarakat di kawasan Peuerulak. Warung Kopi seakan dijadikan kantor keduanya, selain di Polsek untuk selalu berjumpa dengan warga.

AKP Muhammad Nawawi hampir setiap hari melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat di sebuah warung kopi gampong yang dikunjunginya, untuk menyebarkan pesan Kamtibmas.

Dalam karir kepolisian, AKP Nawawi bukan saja hanya bertugas di Polres Aceh Timur. Ia juga pernah bertugas sebagai sebagai Kait 2 Sinego Subditd Dalmas Dit Sabhara Polda Aceh.

“Selamat jalan Bhayangkara sejati, bhaktimu akan selalu terkenang di hati kami,” pesan terakhir Kapolres Aceh Timur saat melepas keberangkatkan almarhum ke pemakaman.[Antoedy | andinova]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *