93 Nakes RSUD Atam Negatif-Covid 19

halaman7.com Aceh Tamiang: Sebanyak 93 orang dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dinyatakan sehat atau negatif Covid-19. Ini berdasarkan hasil uji swab massal yang dilakukan pada 30 Juli 2020 lalu.

Direktur RSUD Aceh Tamiang dr T Dedy Syah, menyampaikan hasil swab telah keluar pada Jumat, 14 Agustus 2020. Keseluruhan Nakes dinyatakan sehat dan tidak menunjukkan gejala tertentu.

Uji Swab yang dilakukan terhadap mereka sebagai upaya deteksi dini agar tidak ada lagi tenaga kesehatan terutama di ruang IGD yang terpapar Covid-19.

Dr Dedy meminta masyarakat agar jangan ragu lagi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang. RSUD juga sudah sterilkan. Terpenting harus jujur kepada para petugas kesehatan mengenai riwayat penyakit dan riwayat perjalanan.

“Karena kejujuran sangatlah penting dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” ungkap Direktur RSUD ini.

Untuk perkembangan sebaran data Percepatan, Penanganan dan Pengendalian Covid-19 pada hari ini. Dirincikan 7 orang masih terkonfirmasi positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 orang. Sementara 39 orang lainnya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.[ril |Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *