Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Bukit Pondok Nias, Langsa

halaman7.com Langsa: Menyambut dan memeriahkan Dirgahayu ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia,  Kodim 0104/Aceh Timur bersama L Bike Langsa gelar ‘Gowes Merdeka’. Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih setinggi 145 kaki di Puncak Bukit Pondok Nias Gampong Alue Rimoeng Langsa Baro.

Gowes Merdeka ini  dilepas langsung Walikota Langsa Usman Abdullah. Titik start di Makodim 0104/Atim dan finish di Puncak Bukit Pondok Nias, Minggu 9 Agustus 2020.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos, MTr (Han) mengatakan Gowes Merdeka ini menunjukkan tekad bersama untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di ketinggian 145 kaki di atas permukaan laut.

Lanjut Dandim, apa yang dilakukan dan ditempuh sampai dengan mengibarkan Bendera Merah Putih tentu saja itu baru sekelumit pengorbanan. Tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan para pahlawan-pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Hari ini, sengaja kita kibarkan sang Merah Putih agar berkibar sampai dengan akhir bulan  Agustus 2020 mendatang,” ujar Dandim.

Protokol Kesehatan

Apa yang telah dilakukan ini menjadi sangat spesial. Semua ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak. Ini juga untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat, terbebas dari Covid-19.

“Sehingga kita dapat mengibarkan Merah Putih di puncak Bukit Pondok Nias ini,” ujar Dandim.

Dikatakan, momentum yang dilakukan ini menjadi penting dalam memperingati HUT ke 75 RI tahun ini. Agar dapat di teruskan generasi penerus, bagi anak cucu nantinya.

“Tekad kita, Merah Putih harus selalu kita junjung tinggi dan letakkan di tempat tertinggi. Seperti yang kita mampu lakukan pada hari,” tegas Dandim.

Dandim mengucapkapkan terimakasih kepada seluruh pihak. Kepada panitia, baik dari Kodim, Polres dan dukungan dari Batalyon, Pemko Langsa dan dari seluruh komunitas, termasuk komunitas Langsa Bike.

Berkat silaturahmi serta persatuan dan kesatuan yang selama ini dilakukan dan terbina. Sehingga Kota Langsa tetap menjadi kota yang aman, nyaman bersosialisasi. Hingga dapat beribadah dengan baik.

Ikut dalam Gowes Merdeka ini Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK. Danyon Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Galih Candra Buana SIP, Kepala Bank Aceh Syariah Langsa Lukman Hakim. Hadir juga jajaran perwira Kodim 0104/Atim, Komunitas Bersepeda Kota Langsa.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *