Pengabdian Koptu Ismail Lewat Jamban

halaman7.com Aceh Tamiang: Koptu Ismail Babinsa Koramil 02/Karang Baru, Kodim 0117/Aceh Tamiang terus mengabdi dengan membangun  jamban sehat untuk warga yang membutuhkan.

Salah satu pengabdian tersebut diwujudkan di Balai Pengajian Sentuhan Hati Tahfidz Al-Qur’an Dusun Melati, Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang, Sabtu 29 Agustus 2020.

Mungkin tak terpikir semua orang. Megahnya dunia dan kemewahan yang dimiliki sebagian besar manusia di muka bumi ini dan khususnya di wilayah Aceh. Ternyata dibaliknya itu masih ada tersimpan butiran pasir yang sangat membutuhkan sentuhan tangan dari hamba Allah.

Untuk membantu mewujudkan impiannya memiliki jamban sehat. Seperti yang di harapkan masyarakat yang tak mampu di wilayah Aceh Tamiang.

Melihat ini, Koptu Ismail berusaha mewujudkan semua impian para masyarakat tidak mampu untuk dapat memiliki sebuah jamban sehat. Dengan cara bekerja sama dengan para Hamba Allah di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang mengikhlaskan sebagian dari hartanya untuk membantu pembuatan jamban sehat pada masyarakat yang membutuhkan.

Kurang lebih sudah 50 buah jamban yang dikerjakan langsung Koptu Ismail. Di bantu beberapa warga yang diajaknya di setiap Sabtu dan Minggu untuk membuat jamban disela-sela tugasnya sebagai Babinsa.

Ide ini langsung berasal dari Koptu Ismail sendiri. Berawal dari Program TNI AD dalam pembuatan jambanisasi pada masyarakat tidak mampu yang sudah berjalan sampai sekarang.

Harapan Koptu Ismail, supaya para Hamba Allah terus membantu para masyarakat yang tidak mampu yang belum memiliki jamban sehat. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan lebih layak. Terjaga kesehatan warga dengan adanya jamban sehat di tempat tinggalnya maupun di tempat pengajian.

Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sangat mengapresiasi atas keikhlasan Koptu Ismail dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan jamban sehat yang di impikan selama ini.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Pengabdian Koptu Ismail Lewat Jamban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *