Rok Masuk Gir, Kepala Kartina Dijahit

 halaman7.com – Langsa: Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa anak dan ibu saat berboncengan di Jalinsum Medan-Banda Aceh. Tepatnya di Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu 2 Agustus 2020.

Penyebabnya, akibat rok yang dikenakan sang ibu, Kartina  nyangkut di gir rantai sepeda motor yang mereka kenderai. Kejadian itu saat sepeda motor warna hitam melintas depan Makoramil 23/ Langsa Timur.

Kedua korban Irmawati (31 tahun) dan ibunya Kartina (47 tahun) tercatat sebagai warga Desa Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang.

Akibat kejadian itu, Kartina mengalami luka di kepala bagian belakang robek dengan satu jahitan dan bengkak di kening sebelah kiri. Sementara Irmawati dan Vinda Nur Aini lecet-lecet ringan.

Informasi yang diterima dari personel TNI Makoramil setempat. Kejadian Lakalantas tunggal ini  bermula saat Irmawati bersama ibu dan adiknya baru pulang silahturrahmi dari rumah saudaranya di Gampong Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur. Mereka hendak pulang ke rumahnya  Desa Paya Kulbi.

Setibanya di Gampong Seunebok Antara tepatnya depan Koramil 23/Lgst, rok Kartina nyangkut di gir rantai sepeda motor yang dikendarainya.

Dikarenakan roknya ketarik gir Kartina pun terjatuh dari sepeda motor karena oleng. Tidak stabil dalam mengendalikan sepedamotornya dan merekapun  pun terjatuh di badan jalan.

Melihat kejadian tersebut, anggota Ramil 23/Lgst Pelda Jamal dan Serda Munzirin yang saat itu sedang melaksanakan piket Koramil bersama warga sekitar segera lari menuju lokasi untuk menolong korban.

Selanjutnya Anggota Ramil 23/Lgst langsung menghentikan kendaraan yang kebetulan lewat dan menolong korban. Dengan membawa korban ke Puskesmas Alur Pinang untuk pengobatan pertama dan langsung di tangani Perawat Pukesmas.

Atas peristiwa ini, Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono mengimbau masyarakat yang saat ini tengah melaksanakan silaturahmi ke sanak saudara dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini, diharapkan lebih berhati-hati dalam berkendaraan.

“Sebelum melajukan kendaraannya dicek terlebih dahulu apa saja yang bisa membuat resiko dalam berkendara,” katanya.

Terlebih lagi, pada saat seperti ini pasti ramai masyarakat yang berlalu lalang di jalan raya. Untuk itu tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendaraan.

“Jangan lupa pula ikuti protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini,” pesan Danramil.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 24 times, 1 visits today)
63 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *