128 Pelatihan SDC Dinyatakan Kompoten, 32 Diantaranya Disabilitas

halaman7.com Aceh Tamiang: Sebanyak 128 peserta yang mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi Program SDC (Skill Development Centre) di Aceh Tamiang dinyatakan kompeten Kepala Balai Latihan Kerja Aceh.

Bupati Aceh Tamiang Mursil saat menutup pelatihan ini, Senin 28 September 2020 di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang

Bupati Mursil berharap para peserta yang telah dinyatakan kompoten ini  bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Bumi Muda Sedia. Untuk terus bersemangat dan tidak berputus asa dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri.

Selama ini, anak-anak muda selalu berharap bahwa bekerja itu harus menjadi Pegawai Negeri Sipil. Padahal bekerja itu bisa dilakukan dan dikembangkan dari berbagai bidang dan disiplin illmu disertai dengan kemampuan dan keterampilan diri. Sehingga mampu menciptakan dan membuka lapangan kerja baru sebagai mata pencahariannya.

INFO Terkait:

Tahun Membanggakan

Mursil juga menambahkan, tahun ini merupakan tahun yang sangat membanggakan. Dimana sebanyak 128 peserta yang mengikuti pelatihan pada 8  jenis program. Ternyata 32 pesertanya berasal dari penyandang disabilitas yang ikut pada pelatihan kejuruan tehnik sepeda motor.

Disamping itu juga, tidak lupa Mursil ucapkan terima kasih kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh. Meski masih dalam masa Pandemi Covid-19, Aceh Tamiang memperoleh kesempatan untuk melaksanakan pelatihan ini. Dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Semoga pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi ini, dapat terus berjalan dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan dan mengurangi angka pengangguran,” tutur Mursil penuh harap.

Mursil berpesan, untuk teruslah membekali dan mempersiapkan diri dengan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian yang telah diperoleh dari Program SDC.

“Kembangkan dan manfaatkan ilmu tersebut. Karena tidak semua orang memperoleh kesempatan itu,” ujarnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *