Tuntut Audit Soal Bimtek Aparatur Desa, BRPK Unjukrasa ke Kantor Bupati dan Kejari

halaman7.com  Aceh Timur: Puluhan massa yang tergabung dalam Barisan Rakyat Peduli Keadilan (BRPK) berunjukrasa ke Kantor Bupati dan Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Rabu 16 September 2020, menuntut Bimtek yang menggunakan dana desa dihentikan.

Massa yang melakukan orasi juga mendesak Kejaksaan Negeri Aceh Timur agar segera  melakukan audit dan mengungkapkan dalang di balik kegiatan tersebut.

“Tolong bapak-bapak di Kejari agar hukum dapat ditegakkan dan tolong selamatkan dana desa,” pinta Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Haris Shalaziq.

Dalam aksinya, massa ini juga menyerahkan beberapa tuntutan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur Abun Hasbullah Syambas diwakili Kasi Pidsus, Hafrizal.

Pecat Kadis DPMG

Usai menyampaikan petisi kepada Kajari, massa kembali bergerak menuju Kantor Bupati Aceh Timur menyampaikan aspirasinya. Di sini massa diterima Kadis DPMG, Adlinsyah.

Koordinator aksi, Haris Shalaziq kembali menyuarakan tuntutan para pendemo agar kegiatan Bimtek diusut dan dihentikan.

Mereka juga meminta Bupati Aceh Timur memecat Kadis DPMG bila terbukti terlibat sebagai calo dalam kegiatan Bimtek tersebut.

Demikian pula dengan anggaran Covid-19 sebesar Rp30,7 miliar dapat diumumkan kepada publik terkait transparansi penggunaannya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *