Begini Tips Wakil Walikota Banda Aceh Sembuh dari Covid-19

halaman7.com Banda Aceh: Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin yang sempat terpapar Covid-19, bisa sembuh dan kini telah aktif kembali beraktivitas dalam kegiatan dinas dan hal lainnya.

Selain perawatan medis, hal yang dilakukan Zainal yakni mendekatkan diri pada Allah dan senantiasa berzikir. Hal itu membuatnya semangat dan bisa sembuah.

“Dengan adanya zikir ditengah wabah yang sedang melanda, bisa membuat kita terus mengingat Allah SWT. Ini menjadi senjata ampuh buat kita untuk melewati kondisi sulit ini,” ujar Zainal dalam pengajian gemilang, Jumat 16 Oktober 2020 malam.

Wakil Walikota menceritakan pengalamannya ketika sempat terpapar virus tersebut beberapa waktu lalu.

“Covid-19 ini memang tidak terlihat namun nyata adanya, ini bukan rekayasa dan saya sendiri sudah pernah merasakan terpapar wabah ini,” tambahnya.

Pihaknya berharap zikir gemilang ini bisa menjadi obat ampuh bagi semua. Kepada para jamaah untuk berdoa agar yang sedang dirawat agar segera diberikan kesembuhan.

Wawalkot juga mengingatkan kepada para jamaah agar mematuhi prokes yang telah ditetapkan. Juga meminta ikut mensialisasikan di lingkungan masing-masing, kepada keluarga masing-masing.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa bersama dan memohon agar kita mampu melewati kondisi ini,” ungkapnya.

INFO Terkait: 

Formula Ampuh

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh, Ustaz Jumaris.

Katanya, sebagai orang mukmin, formula paling ampuh adalah berdoa dan berzikir disertai usaha agar dijauhi dari virus yang menyerang sistem pernafasan manusia. Mengikuti prokes yang dianjurkan pemerintah adalah sebuah usaha agar terhindar dari wabah.

Pengajian gemilang, tausyiahnya diisi oleh Ustaz Umar Ismail Sementara zikir dan doa dipimpin oleh Tgk H Zamhuri Ramly SQ MA.[andinova | red 01]

Facebook Comments
(Visited 14 times, 1 visits today)
59 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *