Curah Hujan Tinggi, Muspika Pantau Sawah Terendam Banjir

halaman7.com – Aceh Tamiang: Hujan yang mengguyur di Wilayah Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang  pada pekan ini membuat beberapa lahan sawah milik petani banyak yang tergenang air.

Selain karena curah hujan tinggi serta pembungan air yang tidak baik sebagaimana terpantau  terjadi di lahan sawah di Desa Seunubuk Dalam Upah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Banyak tanaman padi yang terendam air hujan, Selasa 5 Januari 2021.

Danramil Bendahara Kapten Inf Said Muhammad mengatakan hujan lebat secara terus menerus melanda wilayah Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Bendahara Ini mengakibatkan terendamnya persawahan warga.

Melihat langsung kondisi ini, Muspika turun langsung. Karena dikhawatirkan jika hujan terus menerus seperti ini petani Desa Seunubuk Dalam Upah bisa gagal panen. Karena usia tanaman padi yang baru berumur dua sampai dengan tiga pekan.

“Jika terus menerus terendam air bisa terjadi pembusukan dan mengakibatkan mati benih bibit padi itu,” ungkap Danramil.

Hal lain yang mengkhawatirkan saat ini kita juga masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga juga akan berdampak pada persoalan ketahanan pangan dan kesehatan masyarakat.

Pihaknya, sebut Danramil, akan terus melaksanakan koordinasi bersama Muspika Bendahara, PPL dan kelompok tani. Untuk mencari langkah agar air tersebut bisa cepat surut.

Saat peninjauan ini terlihat pendamping penyuluhan pertanian Asmawati. Datuk Penghulu Seunubuk Dalam Upah Heriadi SPd. Kapolsek Bendahara AKP Asrul Renaldi, MDSK Abd Rahman dan Babinsa Bendahara Serka Elwi serta camat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *