Bupati dan Wabup Aceh Tamiang Kedatangan Tamu Cilik

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, kedatangan tamu cilik. Mereka adalah para murid Sekolah Inspirasi yang berada di kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Utara tersebut.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin mengatakan hadirnya sekolah Inspirasi telah mengisi kekosongan selama Pandemi Covid-19.

Dihadapan anak anak dan guru pembimbing, Wabup bercerita tentang sekolah di Jepang yang memang melatih anak-anak muridnya untuk berani.

“Jadi setiap ada pertanyaan dari gurunya semua anak murid itu tunjuk tangan. Padahal belum tentu ia tau jawabannya tapi begitulah disana,” sebut Wabup pada tamu ciliknya tersebut, Jumat 5 Februari 2021.

Dikatakan, seperti halnya dengan pelajaran matematika yang dinilai anak-anak sulit. Jadi sebagai guru itu harus mempunyai inovasi untuk menghilangkan kekhawatiran ini. Seperti menciptakan bermain bersama matematika.

“Ajari anak-anak untuk menyukai pelajaran tersebut dengan cara yang menyenangkan,” pesan Wabup.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Bupati Mursil saat menerima anak-anak Sekolah Inspirasi ini merasa sangat kagum dan bahagia.

“Terima kasih telah datang ke kantor bupati ini. Pesan bapak kepada anak-anak semua belajar yang rajin. Bersungguh-sungguh agar menjadi generasi penerus Aceh Tamiang dan dapat menggantikan bapak bupati dan para bapak-bapak yang bekerja disini kedepannya nantinya,” kata Mursil.

Dalam kesempatan ini, anak-anak juga diijinkan untuk berdialog langsung dengan bupati dan wakil bupati .

Sebelum mengakhiri kunjungan, anak-anak tersebut terlebih dahulu berfoto bersama dan diajak berkeliling untuk melihat pusat perkantoran di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang dengan menggunakan Bus Pemda.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *