Kapolda: Polri Harus Bergerak Cepat Tangani Kontijensi

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menegaskan, anggota Polri harus bisa bergerak cepat dalam menangani hal yang kontijensi.

“Kita dituntut untuk bergerak cepat dalam menangani hal-hal kontijensi,” sebut Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, saat memimpin apel pengecekan pasukan dan perlengkapan Brimob di lapangan Mapolda Aceh, Rabu 10 Februari 2021.

Kapolda Aceh, mengatakan, saat ini kondisi sosial belum stabil karena pandemi. Namun di sisi lain Polri harus wajib tetap berperan serta mnjaga Harkamtibmas.

Ditambahkan Kapolda, saat ini Kapolri sudah berganti dengan penekanan prioritas kerjanya presisi dalam rangka untuk  peningkatan kinerja waktu demi waktu.

Kapolda dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang BKO ke kewilayahan atas jerih payah dan pengorbanannya  dalam bertugas.

Saat ni masih musim pancaroba. Hingga potensi terjadi bencana alam masih banyak. Terkait itu keinginan Kapolri agar Polri senantiasa hadir membantu pada lokasi-lokasi terjadi bncana alam tersebut.

Untuk ke depan Polda Aceh akan membuat contact person dalam percepatan penaganan Harkamtibmas.

“Brimob harus tetap jaga sinergitas dengan TNI dengan melakukan latihan bersama,” kata Kapolda.

Selanjutnya kepada personel Brimob agar pedomani kode etik dan jati diri Brimob. Sehingga tidak akan ada pelanggran sekecil apapun.

“Mari jaga marwah Brimob sebagai pasukan tedepan Polri dalam penanganan kejahatan berintesitas tinggi,” kata Kapolda.

Kapolda selanjutnya mengharapkan agar Brimob terus membangun kemampuannya dengan latihan dan membangkitkan intelektual personel.

“Jadilah pribadi yang lebih baik dari hari kemarin, dan pribadi besok lebih baik dari hari ini,” tutup Kapolda.

Dalam apel pasukan di lapangan Mapolda Aceh dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Raden Purwadi, Irwasda Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, Dansat Brimob dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh lainnya.

Seusai apel pasukan dilanjutkan dengan atraksi yang ditampilkan sejumlah personel Brimob.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *