Menunggu Bedug Berbuka Puasa Ala Personel Kodim Aceh Timur

halaman7.com Langsa: Banyak cara warga Kodim 0104/Aceh Timur khususnya kaum muslimin mengisi waktu Ramadhan 1442 Hijriyah.

Memanfaatkan kesucian bulan Ramadhan para anggota TNI ini mengisi dengan melakukan pengajian di Masjid At-Taqwa Makodim setempat.

Itu dilakukan secara bersama-sama seperti kelompok pengajian ada juga melakukan pengajian sendiri.

Serka Nurdin Manurung misalnya mengisi Ramadhan ini, personel staf Pers yang berusia berusia 46 tahun ini usai waktu berdinasnya digunakan untuk membaca Al-Qur’an, Rabu 21 April 2021.

Buat Nurdin, membaca alquran sangat bermanfaat buatnya selain ingin mendapatkan pahala, juga keberkahan dari Allah SWT sekaligus untuk menunggu berbuka puasa.

dua personel Kodim Aceh Timur saat baca Al-quran. FOTO h7 – istimewa –

“Selama Ramadan saya membaca Al-Quran. Sekaligus untuk menunggu waktu berbuka puasa dengan cara ini puasa yang kita jalani tidak terasa tiba-tiba mau bedug,” ujarnya.

Ini dilakukan sehabis shalat Dzuhur dan sehabis Ashar dan setelah usai jam dinas. Sesuai perintah Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregarsaat memberikan kultum pada pekan lalu.

Nada yang sama juga dikatan Sertu Suherman. Personel staf Intel ini mengatakan, dia memilih membaca Al-Qur’an selain ingin mendapatkan keberkahaan di bulan Ramadhan sekaligus menunggu bedug berbuka puasa.

“Saya mengaji tiap hari. In syaa Allah  jelang Idulfitri mendatang saya bisa sudah hatam Quran,” kata Herman.

Ayah dua anak ini mengatakan kegiatan rutin yang dilakukannya ini. Tentunya untuk mendapatkan pahala dan ridha Allah di bulan Ramadhan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *