SPBU Target Bagi-bagi Masker Koramil Langsa Barat

halaman7.com Langsa: Anggota Koramil Langsa Barat Kodim membagikan masker kesehatan kepada warga pengguna jalan yang sedang mengantri untuk mengisi BBM di SPBU Alur Dua, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu 2 Mei 2021.

Sebagaimana diketahui, penularan Covid 19 dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitarnya.

Untuk mengindari dan menjaga dari penularan Covid-19. Penggunaan masker sangat efektif sebagai pencegahan agar tidak terpapar atau tertular virus corona.

Sertu Anwar Fuadi menyampaikan pembagian masker ini dilakukan guna menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Lanjutnya, sasaran kali ini yaitu pengguna jalan yang singgah di SPBU. Di situ banyak warga yang pendatang dari luar daerah dan masih banyak pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Danramil Langsa Barat Kapten Inf Suharianto mengatakan, dipilihnya SPBU menjadi tempat sosialisasi penggunaan masker, karena SPBU banyak orang yang singgah untuk mengisi BBM.

Mereka datang tidak hanya wilayah Langsa saja akan tetapi dari luar Langsa. Untuk itu SPBU merupakan tempat yang strategis bagi pelaksanaan penertiban protokol kesehatan.

Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes. Untuk menghindari penyebaran Covid-19.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 16 times, 1 visits today)
47 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *