TNI/Polri Sekat Seluruh Pintu Masuk bagi Pemudik

halaman7.com Aceh Tamiang: Komandan Kodim (Dandim) Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita beserta perwira staf melaksanakan Video Conference (Vidcom) bersama pejabat pemerintah pusat yang dipimpin Mendagri secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, Senin 3 Mei 2021 di aula Makodim.

Vidcon ini juga diikuti Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Jaksa Agung, Kepala BNPB dan Kasatgas Covid 19 serta lainnya.

Usai vidcon, Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan peserta  mendengarkan arahan  pimpinan pusat terkait antisipasi, strategi dan upaya selama periode larangan mudik Lebaran Idulfitri 1442 H yang dimulai 6 hingga  17 Mei 2021 mendatang.

Lanjut Dandim, TNI/Polri serta Dinas Perhubungan akan menempatkan personel atau petugas  di titik-titik penyekatan yang telah ditentukan Polri.

Semua daerah ditanah air akan melaksanakan operasi penyekatan ini yang melibatkan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan stakeholder terkait.

Bila ada pemudik yang membandel, ditegaskan akan memutar balik kendaraan pemudik dijalur lintas pembatasan wilayah.

Tingkatkan Pengawasan Moda

Selanjutnya juga diminta peningkatan pengawasan moda transportasi darat (terminal), laut (pelabuhan) dan udara (bandara) termasuk WNI/WNA dari luar negeri.

Dandim juga menjelaskan, Babinsa, Babinpotmar/Baninpotdirga melaksanakan patroli keliling pada saat menjelang lebaran dan tempat-tempat umum seperti restoran, lokasi berkumpul masyarakat di ruang publik dan menegakkan aturan protokol kesehatan secara ketat.

“Batasi kegiatan, kerumunan masyarakat di zona merah sesuai ketentuan yang berlaku serta  selama bulan suci Ramadhan ini melarang Sahur On the Road.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menekankan kepada Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga agar melaksanakan fungsi pembinaan. Dengan mensosialisasikan secara terus menerus bersama Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk  tetap mematuhi 3 M di masa Ramadhan dan Idulfitri. Dengan semboyan “Saya sudah di vaksin dan saya tetap mematuhi 4 M.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 11 times, 1 visits today)
44 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *