Dandim Aceh Timur: Pemerintah tanpa Pers Seperti Sayur tanpa Garam

halaman7.com – Aceh Timur: Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengungkapkan, Pemerintah tanpa Pers seperti sayur tanpa garam. Karena pers adalah penyampaian berita dan informasi.

Jika media pers mati, maka informasi akan mati juga. Untuk itu harus saling mendukung dan berkerjasama antar media pers dan pemerintahan. Tetapi disisi lain pers juga harus terpecaya.

Hal itu diungkapkan Dandim Aceh Timur menanggapi anugerah Sahabat Pers dari Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) pada Senin, 28 Juni 2021 malam lalu. Dandim bersama 10 tokoh lainnya menerima anugrerah “sahabat Pers”, dari Pesawat.

Menurut Dandim, pers berperan penting dalam pembangunan daerah. Apalagi Aceh Timur adalah salah satu kabupaten yang wilayahnya termasuk besar di Provinsi Aceh.

“Sehingga, peran aktif dari media khususnya juruwarta sangat dibutuhkan untuk menginformasikan apa-apa yang telah dilakukan,” ujar Dandim, Selasa 29 Juni 2021 di Makodim.

INFO Terkait:

Pandemi

Dandim menjelaskan, dimasa pandemi Covid-19 ini, ada tiga hal yang harus dijaga. Yakni kesehatan rakyat, ekonomi dan politik.

“Saya berharap kepada rekan-rekan pers dan juruwarta serta pemerintahan saling bekerjasama menjaga tiga hal itu. Itu semua demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat,” kata Dandim.

Dalam kesempatan ini, Dandim mengajak semua pihak untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 3 M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *