Layani Masyarakat dengan Randis Modif, Kapolda Aceh Puji Polsek Syamtalira Bayu

halaman7.com – Banda AcehPeran Bhabinkamtibmas di Polsek dalam melayani masyarakat adalah cerminan dari tugas pokok Polri. Diantaranya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Selain itu, peran Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat harus tampil menarik, humanis dan membawa manfaat.

Begitu juga dengan peran Bhabinkamtibmas di Polsek Syamtalira Bayu Polres Lhokseumawe. Saat ini ada kendaraan dinas Bhabinkamtibmas yang dimodifikasi dijadikan ambulan keliling.

Peluncuran perdana kendaraan dinas Bhabinkamtibmas di Polsek tersebut  berkat adanya dukungan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Lilisma Suryani.

Kendaraan Bhabinkamtibmas yang telah dimodifikasi sesuai Prokes. Memiliki box dan perlengkapan P3K dan perlengkapan prokes lainnya termasuk police line. Setiap harinya akan dijadikan sebagai ambulan keliling untuk mempercepat pemberian pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Fungsi lain dari kendaraan ini bisa digunakan untuk melakukan sosialisasi dan imbauan prokes kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Syamtalira Bayu.

“Kehadiran modifikasi kendaraan dinas Bhabinkamtibmas yang dijadikan ambulan keliling ini mendapat perhatian Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada,” sebut Kabid Humas Kombes Pol Winardy, Rabu 16 Juni 2021.

“Kapolda Aceh menyampaikan, itu ide brilliant dalam rangka melayani masyarakat,” pungkas Kabid Humas.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *