Menkop UKM Teten Masduki Jajal Arung Jeram di Aceh Tengah

halaman7.com – Takengon: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Indonesia, Teten Masduki, Jumat sore 18 Juni 2021 disela-sela kunjungan kerjanya ke Aceh Tengah dan Bener Meriah menyempatkan diri mencoba menjajal arung jeram di sungai Peusangan yang berhulu langsung ke Danau Lut Tawar.

Pantauan media ini, Teten beserta rombongan diajak langsung mencoba sensasi arung jeram grade 3 dengan start point di Paya Nahu dan finish di Lukup Badak yang dikelola oleh Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo.

Usai menikmati arung jeram Weh Peusangan, Teten mengaku sensasi arung jeram di Takengon sangat menyenangkan.

“Arusnya bagus bagi saya yang pemula, fresh airnya bagus bersih. Saya kira tidak ada yang sebersih ini airnya di Indonesia,” kata Teten.

Ia mengaku bukan kali pertama menaiki perahu karet untuk berarung jeram. “Saya di Citarik, Jawa Barat sudah beberapa kali. Hanya saja sensasinya berbeda, disini kualitas airnya bening sekali,” ungkap Teten Masduki.

Kepada Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo, Teten berpesan agar terus meningkatkan kualitas kelembagaan. “Ini sudah bagus, saya kira hanya perlu dikembangkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo, Khalisuddin yang turut mendampingi Menkop mengatakan, nama Teten Masduki disematkan menjadi nama salah satu jeram di kawasan Berawang Mejin, Jurusen Aceh Tengah.

“Nama jeramnya kita buatkan singkatan nama pak Teten Masduki dengan nama Temas yang artinya jeram enak dan nyaman,” demikian Khalisuddin.

Dalam arung jeram bersama Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo Tersebut, Menkop dan UMK Teten Masduki juga ditemani dengan alumni dan pengurus GMNI yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Seperti Budi Nugroho (Camat Timang Gajah), Yunadi (Ketua KIP Aceh Tengah), Aramiko Aritonang, Satria Darmawan dan lainnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *