Piala Eropa 2021: Dramatis, Wales Lolos ke 16 Besar dengan 10 Pemain vs Italia

halaman7.com – Roma: Perjuangan Wales untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Eropa 2021 (Euro 2020) sungguh dramatis. Mereka harus bermain dengan 10 orang meladeni gempuran Italia dalam laga di Stadio Olimpico, Roma, Minggu 20 Juni 2021, malam tadi.

Italia sukses menjebol gawang Wales melalui Matteo Pessina menit ke 39 setelah menerima umpan matang yang dilesakan Marco Verratti dari bola mati free kick.  Ini satu-satunya gol yang tercipta hingga laga berkahir.

Di babak kedua, kedua kesebelasan bermain dalam tempo tinggi. Wales berusaha mengejar ketertinggal. Namun, apa daya, petaka di menit ke 55 tak bisa dihindari. Ethan Ampadu mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Bernardeschi.

Kartu merah bagi Ampadu ini juga, merupakan kartu merah pertama yang melayang sepanjang di Piala Eropa 2021, hingga penyisihan grup.

Bermodal dengan 10 pemain ini, Wales terlihat begitu kocar-kacir dibuat anak-anak azzurri. Apalgi Italia bisa tampil impresif dan penuh percaya diri, dengan membuat delapan perubahan dari skuat biasanya.

Niat untuk meraih poin sempurna ini, memang sudah terlihat sejak line up di umumkan. Kemenagan ini membuat Italia bertengger juara Grup A dengan hasil sempurna. Sementara itu Wales berada di posisi runner-up meski kalah.

Italia yang tampil agresif diladeni Wales dengan bermain ofensif demi mendapatkan poin, meski mereka kekurangan satu pemain.

Pertarungan panas di lini tengah pun semakin menjadi-jadi. Pelanggaran demi pelanggaran kerab tercipta.

Setelah dikeluarkannya Ampadu, Italia sempat berulang kali mengancam gawang Wales yang dijaga Danny Ward. Pemain bertahan Wales Chris Gunter, Joe Rodon dengan dibantu sejumlah pemain tengah juga ikut berjibaku menahan gempuran Federico Chiesa dkk.

Italia bisa saja menambah satu gol di menit 65. Chiesa yang sukses menerobos pertahanan kiri Wales memberikan umpan tarik pada Belotti. Lagi-lagi, Ward tampil prima dibawah mistar gawang. Tendangan Belotti mampu di block.

INFO Terkait:

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Jorginho, Marco Verratti, Matteo Pessina; Federico Bernadeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini

Wales: Danny Ward; Chris Gunter, Joe Rodon, Ethan Ampadu; Neco Williams, Aaron Ramsey, Joe Morrell, Joe Allen, Connor Roberts; Daniel James, Gareth Bale.

Pelatih: Rob Page.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *