Piala Eropa 2021: Siapa yang Layak Dampingi Italia ke 16 Besar, Swiss atau Wales?

halaman7.com – Baku: Nasib Swiss dan Wales ditentukan malam ini. Dalam laga penentu fase Grup A ini, kedua Timnas akan beradu nasib menjadi tim pendamping Timnas Italia yang sudah memastikan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2021 (Euro 2020).

Namun, tentunya, laga antara Turki vs Swiss ini sangat dinanti para penggemar bola dunia. Karena ini menjadi partai penentu yang menegangkan, bagi Swiss untuk bisa lolos dari lubang jarum panasnya persaingan Grup A ini.

Dibandingkan, laga antara Italia dan Wales yang cenderung lebih aman bagi kedua tim. Sebab, selain Italia sudah lolos ke 16 besar, Wales juga hanya butuh bermain imbang, untuk secara otomatis lolos mengikuti Italia.

Turki vs Swiss

Di Olympic Stadium, Baku, Minggu 20 Juni 2021, malam pukul 23.00 Wib. Swiss akan meladeni permainan Turki. Otomatis Turki akan tampil lepas tanpa beban, sebab mereka sudah pasti tidak lolos ke 16 besar. Sebab dalam dua laga sebelumnya mereka kalah dari Italia 0-3 dan Wales 0-2.

Sedangkan Swiss harus berjibaku. Poin satu belumlah cukup menyaingi Wales yang sudah mengantongi 4 poin. Dari sekali menang melawan Turki dan imban 1-1 saat bertemu Swiss.

Jadi taka da kata lain, selain Swiss harus menang besar melawan Turki, maka peluang 16 besar terbuka lebar. Kesempatan itu semakin besar andai Wales kalah dari Italia. Dengan sam-sama mengantongi 4 poin, maka selisih gol akan menentukan. Namun, Jika kalah melawan Turki, mereka sama-sama angkat koper dari Euro 2020 ini.

Di atas kertas, bila Wales kalah dari Italia dan Swiss menang atas Turki. Maka, Wales dan Swiss bisa saja melaju ke 16 besar secara bersama. Sebab, akan ada 4 slot nantinya akan dipilih dari peringkat 3 terbaik melengkapi para 12 tim yang lolos sebagai juara dan runner up grup ke partai ke 16 besar.

Ambisi untuk menang itu sudah dilontarkan pemain Swiss, Ruben Vargas. Swiss akan berusaha keras agar bisa menang.

”Sudah jelas bahwa kami harus bisa mengalahkan Turki,” ujar Vargas.

“Segala kemungkinan masih sangat terbuka. Itu menjadi sisi positif bagi kami,” jelas Vargas dikutip dari situs resmi UEFA.

Italia vs Wales

Bagi Italia sendiri, penampilan terakhir bukan menjadi mereka terbawa santai. Tim Azzurri ini juga ingin meraih poin sempurna yakni 9 poin. Caranya mereka harus menang lawan Wales dan itu akan dibuktikan nanti malam.

Sama seperti Swiss vs Turki, laga antara Wales dan Italia juga dimainkan diwaktu yang sama, yakni pukul 23.00 wib di Roma, Italia.

Wales juga tentu tak ingin pulang cepat dari Euro 2020 ini. Gareth Bale dkk pasti akan berjuang habis usaha dan tenaga untuk bisa menang. Setidaknya bermian seri dengan Italia, maka Wales sudah akan pasti mendampingi Italia ke 16 besar.

Perkiraan Susunan Pemain Swiss dan Turki:

Swiss:

Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Manuel Akanji; Kevin Mbabu, Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, Remo Freuler; Xherdan Shaqiri; Breel Embolo, Mario Gavranovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic

Turki:

Ugurcan Cakir; Mert Muldur, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu, Kaan Ayhan, Irfan Kahveci, Hakan Calhanoglu, Cengiz Under; Burak Yilmaz.

Pelatih: Senol Gunes.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Siapa yang Layak Dampingi Italia ke 16 Besar, Swiss atau Wales?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *