Piala Eropa 2021: Tragis! Prancis Susul Belanda, Kalah Adu Penalti 4-5 Kontra Swiss

halaman7.com – Bucharest: Setelah bermain imbang 3-3 dalam tambahan waktu 2×15 menit. Penentu kemenangan antara Prancis kontra Swiss ditentukan lewat adu pinalti.

Bermain di Bermain Arena Nationale, Bucharest pada Selasa, 29 Juni 2021 dini hari. Pada babak tambahan, kedua tim bermain agak santai. Karena terlihat sama-sama mengharapkan, kemenangan ditentukan lewat adu penalti.

Penendang pertama diawali Swiss dan sukses menciptakan gol. Begitu juga penendang pertama dari Prancis. Hingga ke penedang terakhir. Penendang penentu bagi Prancis, Mbappe gagal mengeksekusi penalti.

Kegagalan Prancis ini, mengikuti jejak tim besar lainya, Belanda yang kandas dari kuda hitam di babak 16 besar. Kemenangan Swiss ini juga rekor dan sejarah, karena bisa melaju hingga keperdelapan final.

INFO Terkait:

Prestasi terbaik Swiss dalam Piala Eropa sendiri, yakni lima tahun lalu. Pada 2016, Swiss juga lolos ke fase 16 besar. Saat itu, Swiss juga dilatih Vladimir Petkovic, sejak 2014, mencatat rekor baru bagi negaranya.

Di perempat final, Swiss akan berhadapan dengan Spanyol yang sebelumnya telah melaju dengan kemenangan 5-3 atas Kroasia.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *