Tiga Pilar Edukasi Warga Alue Sentang Cara Cegah Covid-19

halaman7.com – Aceh Timur: Tiga Pilar Birem Bayeun, Aceh Timur terus menggiatkan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 pada masyarakat Kampung Alue Sentang, Birem Bayeun, Kamis 24 Juni 2021.

Sinergitas tiga pilar yang terdiri dari TNI-Polri dan camat di wilayah Kecamatan Birem Bayeun terus dibangun melalui sosialisasi ini.

Tidak hanya bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah saja. Tiga pilar ini juga bersinergi dalam memberikan sosialisasi edukasi tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 kepada warga.

Komandan Koramil (Danramil) Birem Bayeun, Lettu Inf Jaya Sakti menegaskan sosialisasi tersebut sangat penting dan harus diindahkan warga.

Karena sebutnya, pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Telah banyak kasus kematian akibat Covid-19 ini.

Dihadapan Geuchik (Kepala Desa) Ponidi dan perangkat gampong serta masyarakat Alue Sentang, Danramil dan Kapolsek Eko Hadianto juga mengajak semua elemen berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Danramil dan Kapolsek meminta agar geuchik dan perangkatnya dapat mensosialisasikan tentang Prokes kepada warganya. Sehingga penyebaran virus dapat dicegah dan tidak berkembang dengan pesat.

“Berikan pemahaman kepada warga terkait 3M. Untuk selalu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Menjaga jarak atau menghindari kerumunan banyak orang,” ujar Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *