Antusiasme Warga Langsa di Vaksin Tinggi

halaman7.com Langsa: Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi (suntik vaksin) diwilayah Kota  Langsa Provinsi Aceh sangat tinggi.

Terpantau di Puskesmas Langsa Kota, Desa Sungai Pauh, Rabu 14 Juli 2021,  undangan, hampir seluruhnya hadir. Ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar pentingnya vaksin.

Sementara itu, aparat TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas), Koramil Langsa, Kodim Aceh Timur dan Polsek Langsa Kota juga  terlihat mendampingi proses vaksinasi warga tersebut.

Babinsa Koramil Langsa, Serka Hendra Kurniawan menegaskan program vaksinasi massal seperti ini terus digencarkan. Selain untuk menciptakan kekebalan imun tubuh, vaksinasi juga bertujuan menekan angka kesakitan serta kematian akibat paparan Covid-19.

Dirinya juga mengingatkan, meski sudah divaksin, warga harus tetap disiplin Prokes. Seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Jangan lupa olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi, buah dan vitamin serta beribadah kepada Allah SWT.

“In syaa Allah, jika hal ini kita lakukan. Kita akan terhindar dari terpapar covid 19 ini,” sebut Serka Hendra.

Secara terpisah, Danramil Langsa Kapten Inf Sukamto mengatakan seluruh personel Koramil tak bosan memberikan imbauan pada masyarakat serta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19  khususnya di wilayah Langsa Kota.

“Kami harapkan masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan. Percayalah pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya. Agar terhindar dari Covid-19,” tegas Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *