Hebat… Aceh Tamiang Juara Umum PS Gita Bahana Nusantara 2021

halaman7.com – Aceh Tamiang: Hebat. Duta duta Kabupaten Aceh Tamiang  terpilih menjadi Juara Umum dalam ajang seleksi Paduan Suara Nasional “Audisi Gita Bahana Nusantara”.

Tak tanggung tanggung, duta duta Aceh Tamiang ini meraih sukses pada 4 Kategori Suara yaitu Sopran, Alto, Tenor dan Bass.

Demikian informasi diterima media ini dari perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Mukhlis MPd, Jumat 9 Juli 2021.

Rincinya, duta Aceh Tamiang Syahnas Farzia Dahni meraih Juara I, Dwi Fitri Rezki (Juara II) Kategori Suara Sopran.

Untuk Kategori Suara Alto, Kayla Zahara Putri Nasada meraih Juara II dan Puja Salsabilla Tami Br Tarigan meraih Juara III.

Sementara Juara II Kategori Suara Tenor diraih Alfiqri Ramadhan dan Yangkin Marpaung dan M. Arya meraih Juara II dan III kategori Suara Bass.

Mukhlis mengatakan audisi Gita Bahana Nusantara ini sudah berlangsung sejak 2003 sampai dengan sekarang. Audisi ini dilakukan untuk menyaring peserta paduan suara untuk tampil di Istana Negara pada Peringatan 17 Agustus di Jakarta.

Dalam penyeleksiannya, para peserta mengawali audisinya di tingkat Provinsi Aceh. Setiap peserta yang meraih peringkat pertama akan melanjutkan audisi nasional bergabung dengan peserta lainnya se nusantara. Untuk menjadi Paduan Suara Nasional pada 25 Juli 2021 mendatang.

“Kita berharap, kegiatan audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara menjadi ajang para pemuda. Untuk menunjukkan kemampuannya, dalam ajang seni suara yang menjadi bahagian paduan suara nasional di Istana Negara,” ujarnya.

Khusus untuk para pemuda Aceh Tamiang, tetaplah mempertahankan predikat sebagai juara umum dan tetap mengirimkan utusannya ke Istana Negara. Menjadi bahagian dari paduan Istana Negara merupakan impian para pemuda.

Baca Juga  Polresta Bagikan Paket Sembako Alumni Akabri 91

Peserta yang meraih peringkat I, akan berangkat karantina pada akhir Juli di Depok.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.