Piala Eropa 2021: Dinamit Denmark Ledakan Lokomotif Ceko dengan Skor 2-1

halaman7.com – Baku: Keputusan pelatih Denmark, Kasper Hjulmand dengan mengeluarkan Kasper Dolberg di awal babak kedua, nampaknya bukan langkah yang tepat. Pasalnya, kurang dobrak lini depan Tim Dinamit itu dengan cepat dimanfaatkan Rep Ceko.

Penyerang sensasional asal Rep Ceko, yang memecahkan rekor gol terjauh Piala Eropa, Patrik Schick, dengan cepat memanfaatkan hal tersebut. Baru empat menit babak kedua berlangsung, Schick mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-2 atas Denmark.

Mendapat kejutan diawal babak kedua ini, Yussuf Poulsen yang menggantikan Kasper Dolberg dan Christian Nørgaard yang masuk menggantikan Mikkel Damsgaard, cepat menyesuaikan diri dengan mengatur pertahanan dan serangan kembali.

Melihat lemahnya celah pertahanan sebelah kanan, Hjulmand kembali menarik sejumlah pemain sayap dan lini pertahanan sebelelah kanan. J Larsen dan Christensen pun ditarik keluar dan dimasukan Joachim Andersen dan Matias Jansen.

Begitu juga lini tengah mengalami rotasi. Denis Wass dimasukan menggantian Thomas Delaney yang menciptakan gol pertama bagi Denmark di babak pertama. Dengan sejumlah pergantian ini, Denmark semakin memperkuat posisi pertahanan.

Melihat kokohnya kembali pertahanan Denmark, membuat pelatih Rep Ceko Jaroslav Šilhavý melakukan pergantian juga sejumlah pemain. Termasuk Patrik Schick yang ditarik, guna memecahkan konsentrasi pertahanan Denmark.

Lima pemain Rep Ceko yang dimasukan guna membantu Michael Krimincik dalam membongkar pertahanan Denmark, sepajang 45 menit babak kedua tak bisa berbuat banyak. Hingga akhir permainan, skor tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Denmark.

INFO Terkait:

Kemenangan Denmark ini, adalah torehan terbaik yang dilakukannya dan bisa jadi ulangan pada Piala Eropa 1992. Saat itu Denmark keluar sebagai juara, setelah membantai Jerman dengan skor 2-0.

Penantian selama 29 tahun bisa merajai sepakbola daratan Eropa ini sudah didepan mata. Tinggal dua langkah lagi. Perjuangan masih harus diperlihatkan di partai semifinal dan final jika nanti lolos.

Denmark melaju ke semifinal dan nantinya akan bertemu pemenang antara Ukraina kontra Inggris. Diatas kertas, biasa saja Denmark kontra Inggris. Namun, Ukraina bukanlah anak bawang untuk sekedar meramaikan Piala Eropa 2020 ini.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Dinamit Denmark Ledakan Lokomotif Ceko dengan Skor 2-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *