PKL di Lhokseumawe Malam-malam Didatangi Polisi dan Tentara, Ternyata bagi Sembako

halaman7.com Banda Aceh: Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Lhokseumawe, pada Kamis 15 Juli 2021 di datangi polisi dan tentara. Para PKL mengira ada penertiban, ternyata kedatangan aparat tersebut untuk membagikan sembako.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy, Jumat 16 Juli 2021, mengaku adanya pembagian sembako yang dilakukan aparat kepolisian Polres Lhokseumawe pada Kamis malam.

Kabid Humas menyebutkan itu dilakukan dalam operasi yustisi yang digelar tim gabungan di Kota Lhokseumawe, pada Kamis malam sekira pukul 22.00 wib. Mereka membagikan 45 paket sembako kepada masyarakat di daerah itu.

Sebanyak 45 paket sembako yang dibagikan itu adalah pemberian dari Kapolres Lhokseumawe dan Dandim Aceh Utara.

“Masyarakat yang menerima sembako saat operasi itu adalah pedagang kaki lima,” sebut Kabid Humas.

Dikatakan, operasi yustisi dibarengi pembagian sembako itu adalah bagian dari tugas untuk mendekati masyarakat secara persuasif. Disamping mengimbau masyarakat untuk mematuhi  pemberlakuan jam operasional kegiatan usaha hingga sampai pukul 22.00 wib. Sesuai dengan Instruksi Walikota Lhokseumawe Nomor 947 Tahun 2021. Tentang perubahan atas Instruksi Walikota Lhokseumawe Nomor 909 Tahun 2021. Tentang perpanjangan PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe.

“Petugas juga mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Provinsi Aceh,” ujar Kabid Humas.

Dengan pemberian sembako ini, lanjut Kombes Winardy, masyarakat juga dapat terbantu dan meringankan beban hidup mereka.

Pembagian sembako dalam operasi yustisi tim gabungan untuk sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di pusat keramaian Lapangan Hiraq Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Kegiata ini mendapat apresiasi dari Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada,” tutup Kabid Humas.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *