Semifinal Piala Eropa 2021: Dini Hari Nanti, Mampukah Denmark Pecah Keperawanan Inggris?

halaman7.com – Banda Aceh: Dini hari nanti, Stadion Wembley kembali menjadi saksi bagi Timnas Inggris saat kontra Timnas Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2021 (Euro 2020), Kamis 8 Juli 2021, pukul 02.00 wib.

Menghadapi Denmark yang sedang naik porformanya rasanya sulit bagi Inggris bisa menang mudah. Bisa saja pertadingan berakhir imbang dan nasib kedua tim ditentukan lewat adu penalti.

Empat pertadingan sebelumnya bagi Inggris hanya karena tuah Stadion Wembley. Malah, Inggris tampil bagus di luar London, saat hadapi Ukraina di Stadion Olimpico, Roma dengan kemenangan besar 4-0.

Sedangakan saat main di Wembley, bak lolos dari lubang jarum. Inggris hanya menang 1-0 kontra Kroasia. Ditahan imbang 0-0 lawan Skotlandia dan menang 1-0 atas Republik Ceko dalam fase pennyisihan grup D. Satu keberuntungan lagi dari pasukan Gareth Southgate saat membungkam tim kampanye LGBT Jerman 2-0 di babak 16 besar.

Sejauh ini memang gawang Inggris masih perawan di Euro 2020. Hingga partai Perempat final, gawang Inggris yang dijaga Pickford masih perawan. Belum ada satu timpun yang mampu membobolnya.

Sedangkan di lini serang, Harry Kane dan Raheem Sterling terbilang produktif. Keduanya bisa menjadi calon top skor. Bila nanti bisa menjebol gawang Denmark. Guna menambah koleksi 3 gol yang telah diciptakan masing-masing dari kedua pemain.

Lawan yang dihadapi Inggris, bukanlah tim kacangan. Denmark mengukir sejarah sepanjang gelaran Euro di gelar sejak 1960. Hanya Denmark yang mampu lolos dari fase grup meski menderita kekalahan dua dalam dalam penyisihan grup.

Tapi itulah tim Dinamit. Langkahnya selalu buat kejutan. Paska memukul mundur Rusia di pertadingan terakhir penyisihan grup dengan skor 4-0. Sepak terjang juara Euro 1992 makin tampil bak kesetanan.

Lolos dari fase grup pasukan Kasper Hjulmand membantai Wales 4-0 di babak 16 besar. Republik Ceko dipaksa menyerah 2-1 di perempat final. Lalu, bagaimana nasib Inggris dini hari nanti. Apakah bernasib sama dengan Wales dan Rep Ceko?

Di ajang UEFA Nations League di Stadion Wembley pada Oktober 2020, Inggris pernah bertekuk lutut lawan Denmark. Waktu itu, Denmark menang 1-0 lewat penalti Christian Eriksen. Namun, kali ini, Eriksen hanya bisa menonton dari tribun.

Inggris tentu punya impian besar dalam Euro 2020 ini. Dari 4 semifinalis, hanya Inggris yang belum pernah mengangkat tropy EURO. Denmark pernah merasakannya pada 1992. Spanyol bahkan sudah tiga kali pada 1964, 2008 dan 2012.

Penantang pemenang antara Inggris dan Denmark, Italia juga pernah merasakan tropy Euro pada 1968. Maka, kalau tidak kali ini, mungkin akan sulit bagi Inggris untuk bisa mencicipi trophy Euro.

Nah.. Mampukah Inggris memenangkan laga lawan Denmark untuk rasakan bagaimana masuk final? Atau malah sebaliknya, Kasper Dolberg yang memerawani gawang Pickford untuk selanjutnya melaju ke final.

Satu pertadingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Pastikan anda salah satu saksi sejarah dalam laga yang mendebarkan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Shaw, Maguire, Stones, Walker; Rice, Phillips; Sterling, Mount, Saka; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Denmark: Schmeichel; Vestergaard, Kjaer, Christensen; Maehle, Hojbjerg, Delaney, Larsen; Damsgaard, Braithwite; Dolberg.

Pelatih: Kasper Hjulmand.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Semifinal Piala Eropa 2021: Dini Hari Nanti, Mampukah Denmark Pecah Keperawanan Inggris?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *