Wakil Walikota Langsa: Penerapan Prokes di Sekolah Belum Maksimal

halaman7.com Langsa: Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, meminta kepada semua kepala sekolah (Kepsek) selama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Permintaan itu disampaikan, Marzuki Hamid, saat melakukan monitoring pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah SMPN 1 Langsa dan SD Negeri 1 Langsa, Senin 12 Juli 2021.

“Alhamdulillah, proses KBM di sekolah berjalan lancar. Dengan tetap menerapkan Prokes. Karenannya, saya langsung meninjau ke sekolah-sekolah untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah diawal ajaran baru pascalibur,” ujarnya.

INFO Terkait:

Belum Maksimal

Diakuinya, menyangkut Prokes masih belum maksimal dilaksanakan. Seperti sarana prasarana cuci tangan tidak berfungsi. Wali murid ada yang belum memakai masker disaat mengantar anaknya ke sekolah.

Jadi, yang belum maksimal agar ditindaklanjuti sesuai dengan instruksi. Adapun yang belum maksimal yakni penyedian cuci tangan belum berfungsi dapat segera diperbaiki pihak sekolah. Bagi wali murid yang belum memakai masker saat mengantar anaknya pihak sekolah dapat mensosialisasikannya untuk tetap menerapkan Prokes.

Selain itu, kepada Kepsek dan guru untuk mengawasi siswa di sekolah supaya tidak berkerumunan selama proses KBM tatap muka.

“Ini dilakukan supaya memaksimalkan dalam mematuhi prokes dan tim gugus tugas sekolah juga difungsikan,” ujar Wakil Walikota Langsa.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *