Hari Pertama Ajaran Baru, Sekolah Berlakukan Prokes Ketat

halaman7.com Langsa: Hari pertama sekolah, tahun ajaran baru 2021-2022, Senin 12 Juli 2021, sekolah sekolah di Kota Langsa dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama Republik Indonesia baik dari jenjang SD hingga SLTA tampak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Pihak sekolah sebagaimana terpantau media ini di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Terpadu Jalan Islamic Centre PB Beuramo, SMK Negeri 2 (STM) Langsa dan sejumlah sekolah lainnya tampak sudah menyiapkan wadah mencuci tangan, kran air dan sabun  disejumlah titik lingkungan sekolah.

Juga tampak spanduk spanduk himbauan wajib masker dan protokol kesehatan (prokes)  serta pendukung lainnya mewarnai lingkungan masjng masing sekolah.

Dalam suasana Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro ini. Sekolah-sekolah di daerah ini masih memberlakukan pembelajaran tatap muka dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Sekolah tetap berjalan seperti sebelumnya. Hingga saat ini belum ada perubahan ketentuan terkait diberlakukannya PPKM yang tengah diberlakukan secara serentak di Indonesia,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa, Dra Suhartini MPd kepada wartawan, Minggu 11 Juli 2021.

Menurutnya, untuk Kota Langsa perberlakuan PPKM ditekankan pada skala desa atau gampong. Pada lini sektoral dunia pendidikan berjalan seperti biasa yang artinya ketentuan utama yakni Prokes.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Hari Pertama Ajaran Baru, Sekolah Berlakukan Prokes Ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *