Cek Kesiapan Ruang Isolasi Mandiri Posko PPKM

halaman7.com Aceh Timur: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Nurussalam, Kodim Aceh Timur, Serma Untung Nurjoko mengecek kesiapan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Peulawi, Nurussalam, Selasa 3 Agustus 2021.

Pengecekan posko PPKM ini, sesuai 4 fungsinya. Yaitu pencegahan terhadap wabah Covid-19. Penanganan kepada warga yang terpapar. Melaksanakan pembinaan kepada warga atau pun menyediakan ruang tempat perawatan pasien. Mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 khususnya di tingkat desa.

Serma Untung Nurjoko menjelaskan, Posko PPKM ini dibentuk sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendali dan evaluasi kegiatan Covid 19 dalam sekala Mikro.

Danramil Nurussalam, Kapten Inf Noverlan menambahkan dengan aktifnya Babinsa turun ke lapangan. Diharapkan dapat mengontrol dan mengecek kesiapan Posko PPKM yang sudah berjalan tiap-tiap desa.

“Selain melakukan pengecekan Posko PPKM. Para Babinsa ini untuk tidak bosan memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat. Tentang disiplin protokol kesehatan dan bahaya dari wabah Covid-19,” pungkas Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *