Kasat Binmas dan Tiga Kapolsek Aceh Timur Diganti

halaman7.com Aceh Timur: Kasat Binmas dan tiga Kapolsek di jajaran Polres Aceh Timur diganti. Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, memimpin sertijab Kasat dan tiga Kapolsek tersebut, Kamis 5 Agustus 2021 di aula Bhara Dhaksa Polres Aceh Timur.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ini  sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: KEP/ 287/VII/2021 tanggal 23 Juli 2021.

Adapun pejabat yang diserah terimakan: Kasat Binmas dari AKP Muhammad Yusuf kepada Iptu Sukemi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Darul Ihsan. AKP Muhammad Yusuf akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Pidie Jaya.

Kapolsek Darul Ihsan yang ditinggalkan Iptu Sukemi, dipercayakan kepada Ipda Alizar. Sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Aceh Timur.

Kapolsek Darul Aman dari Ipda Muhammad Riza dipercayakan kepada Iptu Teuku Syahri. Sebelumnya menjabat Kasiintel Satbrimob Polda Aceh. Ipda Muhammad Riza akan menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit Dit Reskrimum Polda Aceh.

Kapolsek Peudawa dari Iptu Abdul Haris Nur kepada Ipda Aulia Budiman. Sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantau, Polres Aceh Tamiang. Iptu Abdul Haris Nur nantinya menempati jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Aceh Utara.

Usai memimpin sertijab Kapolres Aceh Timur mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area. Juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas. Karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah,” pungkas Kapolres.

Tampak hadir dalam sertijab ini Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan. Para Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek.[ril |Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *