Olimpiade Tokyo 2020: Ginting Tambah Perunggu buat Indonesia

halaman7.com Banda Aceh: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting menambah perunggu buat Indonesia. Setelah dalam perebutan posisi ke tiga, Senin 2 Agustus 2021, berhasil mengalahkan pebulutangkis penuh kejutan dari Guatamela Kevin Cordon.

Ginting menang dua set langsung dengan skor 21-11, 21-13. Cordon yang sejak awal turnamen penuh kejutan hingga melaju ke semifinal, terlihat tak berdaya meladeni permainan Ginting. Hingga pasrah, untuk tak jadi membawa pulang mendali ke negaranya.

Tambahan satu emas dan satu perunggu dalam cabang bulutangkis hari ini, Indonesia saat ini berada di posisi 34 klasemen sementara perolehan mendali dalam Olimpiade Tokyo. Indonesia merebut 1 emas, 1 perak dan 3 mendali perunggu.

Mendali emas di raih dari bulutangkis dari sektor ganda Putri, pasangan Greysia Polli/Apriani Rayayu. Sedangkan perak di raih Eko Yuli Iriawan dari cabang angkat besi. Sedangkan perunggu diperoleh dari Rahmad Erwin Abdullah, Windy Cantika Aisah keduanya dari angkat besi dan terakhir Anthony Ginting dari bulutangkis.

INFO Terkait:

Hingga saat ini, tumpuan perolehan mendali Indonesia masih ada tertumpu pada Nurul Akmal dari cabang angkat besi klas +87 kg yang hingga saat ini masih bertanding.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Olimpiade Tokyo 2020: Ginting Tambah Perunggu buat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *