Pria ini Ngaku Sangat Takut dengan Jarum Suntik, Ternyata Setelah di vaksin Ini yang Terjadi

halaman7.com Banten: Tarmizi Age mengakui ia sangat takut dengan jarum suntik. Sehingga, ada rasa enggan untuk mau di vaksin.

“Saya paling takut lihat jarum suntik. Ternyata usai di vaksin biasa saja ya,” ujar Tarmizi Age, seorang putra Aceh saat mengikuti program Vaksin di lokasi Puskesmas Panongan, Tangerang, Banten, Sabtu 13 Agustus 2021.

Tarmizi Age yang hijrah ke Banten dari Aceh sejak 2019 lalu mengatakan, program vaksin yang di gelar UPTD Puskesmas Panongan sangat ramai di hadiri warga. Baik lelaki maupun perempuan.

Tapi menurut amatan lelaki brewokan tersebut, perempuan terasa lebih ramai yang datang untuk divaksin.

“Sesuai catatan yang tertera di kartu vaksinasi Covid-19. Jenis vaksin yang digunakan untuk disuntik ketubuhnya adalah CoronaVac,” ujar Tarmizi Age.

Menurut informasi yang ia dapatkan. CoronaVac adalah merupakan vaksin yang di produksi Sinovac. Sudah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

“CoronaVac merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif,” ujar Tarmizi Age, sesuai informasi yang diketahuinya.

Jika dilihat fungsi Vaksin Sinovac antarnya adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 atau Covid-19.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *