Rumah Duka Terpapar Covid-19 Disemprot Disinfektan

halaman7.com – Langsa: Babinsa Koramil Langsa, Kodim Aceh Timur, Serda Joko Irawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Langsa, Aipda Riza Pahlepi melakukan pendampingan Satgas Posko PPKM yang melaksanakan penyemprotan disinfektan ke kediaman warga yang meninggal dunia akibat positif terpapar Covid -19 di Gampong Tualang Teungoh, Langsa Kota, Kamis 26 Agustus 2021.

Pendampingan penyemprotan disinfektan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam Satuan Tugas Posko PPKM skala Mikro di Gampong Tualang Tengoh, sebagai upaya untuk pencegahan penularan Covid-19 dipemukiman warga tersebut.

Serda Joko Irawan disela-sela kegiatanya menyampaikan, penyemprotan ini dilakukan ke salah satu rumah warga almarhum yang berinisial BR yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

“Selain di rumah almarhum, penyemprotan juga kita lakukan di area lingkungan rumah duka sebagai langkah pencegahan dan sterilisasi. Dimana masyarakat sekitar mengadakan acara tahlilan ke rumah almarhum,” jelasnya.

Aipda Riza Pahlepi menambahkan, pihaknya dan perangkat Gampong Tualang Teungoh melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga. Sebagai salah satu cara pencegahan. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga ditengah pandemi Covid-19 ini.

Aipda Riza juga meminta agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Seperti harus rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Kurangi mobilitas dan harus mengkonsumsi makanan bergizi, sehat dan vitamin. Serta berolahraga dengan teratur.

“Jika semua langkah dan prokes ini dilakukan. In syaa Allah kita akan terhindar dari Covid-19 ini,” tutup Aipda Riza.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *