Kodim Aceh Timur Bersama SMKN 2 Langsa Gelar Percepatan Vaksinasi di sekolah

halaman7.com – Langsa: Guna menciptakan kekebalan komunal bagi peserta didik usia 12-17 tahun. SMK Negeri 2 Langsa bekerja sama dengan Kodim Aceh Timur dan Polkes IM menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 suntikan pertama, Rabu 22 September 2021 di sekolah ini.

Kegiatan vaksinasi kali ini di delegasikan Danramil Darul, Ihsan Kapten Inf Hariono selaku Ketua Komite SMKN 2 Langsa. Berkoordinasi dengan Ketua Tim percepatan vaksinasi Covid-19 Kodim Aceh Timur, Kapten Inf Ahmad Suheri.

Vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac tersebut diikuti para pelajar kelas X-XII SMKN 2 Langsa. Dalam pelaksanaanya tetap menerapkan Prokes ketat. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Apresiasi

Kapten Inf Hariono mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk para anak didik yang dilaksanakan di sekolah tersebut. Kemudian akan mempermudah pelayanan kesehatan kepada para siswa SMKN 2 Langsa.

Artinya, para siswa-siswi SMKN 2 Langsa ini tidak perlu jauh-jauh datang untuk melakukan vaksinasi. Namun sudah disediakan di lingkungan sekolah.

“Ini bukti keseriusan kami menyikapi pandemi Covid-19. Sehingga program vaksinasi dapat merata di tengah masyarakat kita. Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” harapnya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Langsa, Juari ST SPd, menjelaskan, sasaran vaksinasi ini bagi 200 peserta didik.

“Hari ini target kita dilakukan suntik vaksin sebanyak 200 siswa dari total siswa sekolah ini sebanyak 1.300 orang. Yang sudah melaksanakan vaksin 370, Insha Allah anak didik kami bisa vaksin semua,” ujarnya.

Sebelum dilakukan suntik vaksin. Kepala Sekolah menyurati orang tua siswa meminta persetujuan untuk vaksinasi putra putri mereka.

“Alhamdulillah, total 80 persen orang tua siswa dan siswi SMKN 2 Langsa ini setuju anaknya divaksin. 20 persen lagi kami pihak sekolah akan memberikan pengetahuan dan gambaran kepada para orang tua murid,” ujar Kepsek.

Edukasi

Kepala SMKN 2 Langsa ini menyampaikan, pihaknya akan selalu mengedukasi tentang manfaat vaksin. Salah satunya menambah imunitas (kekebalan) tubuh. Disatu sisi juga mengimbau orang tua agar mengikutkan anaknya untuk divaksin.

Salah satu siswa Kelas X SMKN 2 Langsa, Sherli Novita, mengaku orang tuanya setuju. Ia mau divaksin karena ingin terbebas dari penularan wabah atau virus Covid-19 ini.

“Sehingga belajar mengajar tatap muka bisa terus berjalan normal di sekokahnya seperti sedia kala,” sebut siswi SMKN 2 Langsa ini.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *