Realisasi Vaksin di Aceh Masih Rendah

halaman7.com – Banda Aceh: Realisasi vaksin di Aceh masih tergolong rendah. Diperkirakan, baru 20 persen masyarakat Aceh yang sudah divaksin, dari target 3 juta masyarakat Aceh yang berhak mendapatkan vaksin.

Menurut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, berdasarkan sumber data KPC PEN terkait jumlah vaksin Covid-19 yang diterima di Provinsi Aceh hingga Senin 13 September 2021 sebanyak 2.066.020 dosis.

“Sedangkan yang telah terpakai sebanyak 1.302.144 atau 63 persen. Sisa stok vaksin berjumlah 763.876 dosis, ” sebut Kabid Humas, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 14 September 2021.

Dari penggunaan vaksin tersebut, lanjut Kabid Humas, realita di lapangan masyarakat yang telah menjalani vaksin masih dalam kategori rendah. Hanya baru mencapai sekitar 20 persen saja dari target 3 juta masyarakat Aceh.

Sementara itu, pada Selasa, 14 September 2021, Kapolda Aceh yang diwakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, menerima arahan yang berupa analisisi dan evaluasi (Anev) dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono secara virtual.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, mengatakan, Wakapolda Aceh menerima anev terkait vaksinasi Covid-19.

Anev dari Wakapolri itu dipancarkan ke seluruh jajaran Polda seluruh Indonesia. Termasuk ke Polda Aceh.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *