Tangis Yusniar Pecah Gara-gara…

halaman7.com – Langsa: Tangis Yusniar, seorang ibu rumah tangga di Gampong Simpang Lhee, Langsa Barat, pecah. Yusniar mencucurkan air mata, bukan karena sedih. Namun tangis bahagia menyelimuti wanita berusia 41 tahun tersebut.

Tangis itu pecah, saat ia mengetahui rumah miliknya menjadi salah satu sasaran rehabilitasi dan perbaikan. Pekerjaan itu dilakukan, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) 112 Kodim Aceh Timur dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ibu tiga anak itu mengakui jika rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak. Kalau saat hujan, air masuk semua ke rumah. Kalau sudah banjir, mau tidur saja susah.

“Itu sudah terjadi dan alami bertahun-tahun,” ungkapnya Minggu 12 September 2021.

Namun kini kesedihan Yusniar sudah mulai terhapus. Rumahnya kini telah direnovasi personel Satgas TMMD.

INFO Terkait:

Lima Rumah

Kasdim Aceh Timur, Mayor Kav Dani Syahputra, mengatakan sebanyak lima rumah masuk di dalam daftar bedah rumah. Itu berdasarkan, hasil survei terhadap beberapa rumah milik warga di gampong tersebut.

Kasdim menargetkan pelaksanaan program bedah RTLH segera rampung sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Sekarang, sudah mencapai tahap pembangunan tembok rumah. Pembangunan itu, kami pastikan terselesaikan dalam satu bulan ke depan,” ungkap Kasdim.

Karenanya, meski hari libur. Personel Satgas TMMD tetap memiliki semangat kerja yang tinggi. Hari libur bukanlah menjadi penghambat ataupun penghalang untuk tetap berkerja.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *