Tiga Rumah Musnah Diamuk Api di Aceh Singkil

halaman7.com – Aceh Singkil: Tiga rumah kontruksi kayu musnah terbakar diamuk api di Kampung Sianjo-Anjo Meriah, kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Sabtu dini hari 4 September 2001 sekira pukul 02.00 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran rumah dipinggir jalan provinsi ruas Lipat Kajang, Singkil tersebut berada sekira  42 km sebelah Utara  dari Kota Singkil. Kebakaran diduga kuat  dampak korseleting arus pendek listrik.

Meski Dua mobil pemadam kebakaran dari Pos unit Rimo diterjunkan ke lokasi kejadian. Namun tidak bisa mencegah ludesnya rumah yang berkontruksi kayu. Kobaran api cepat merambat ketiga bangunan yang berdekatan itu

Rosianna  Kusuma Wardani melalui rilis pers, Sabtu 4 September 2021 mengatan, Badan Penaggulan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil melalui petugas Pos Pemadam kebakaran unit Rimo telah mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan melokalisir api agar tidak merambat kerumah terdekat  serta  proses pendinginan.

“Namun, api sudah terlanjur tersebar dan menghanguskan tiga rumah warga. Dugaan kebakaran akibat korsleting listrik,” kata Rosiana.

Ketiga rumah tersebut masing-masing milik Hasan (70 tahun), Asbarudin  (34 tahun) dan Bidin Manik (39 tahun). Kebakaran ini menyebabkan 14 jiwa dari tiga keluarga itu kehilangan tempat tinggal.

Dari amatan Sabtu, 4 September 2021, sore di lokasi kebakaran. Sejumlah warga mengais barang berharga yang masih bisa digunakan.

Sementara sejumlah kelompok masyarakat dan pemuda setempat menyedian kotak dan meminta sumbangan warga yang melintas.

“Dana dan bantuan jenis lainnya yang terkumpul diberikan kepada korban kebakaran,” sebut seorang warga yang bertugas mengatur kelancaran lalu lintas di sana.[Tarmizi Ripan]

3 tanggapan untuk “Tiga Rumah Musnah Diamuk Api di Aceh Singkil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *