Wilayah Hulu Tamiang Terendam Banjir, Dua Jembatan Putus

halaman7.com – Aceh Tamiang: Tingginya Intensitas hujan, Selasa 31 Agustus 2021, membuat sejumlah wilayah di Aceh Tamiang khususnya di wilayah hulu tamiang terendam banjir.

Debit air yang begitu kencang membuat 2 unit jembatan yang menghubungkan dua dusun, yaitu Dusun Pakel dan Lama di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun terputus. Akibat dari musibah ini, mobilitas masyarakat setempat terhambat.

Guna melihat kondisi terkini masyarakat serta infrastruktur yang terkena dampak banjir. Bupati Aceh Tamiang H Mursil, bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait turun langsung meninjau ke lokasi, Selasa 31 Agustus 2021.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Datok Penghulu kampung. Sebanyak 60 kepala keluarga terkena dampak banjir sempat mengungsi. Namun, saat ini warga tersebut telah kembali ke rumah masing-masing. Banjir ini sudah sering terjadi jika intensitas curah hujan tinggi.

Bupati Aceh Tamiang memberikan sembako secara simbolis kepada warga berupa beras 10 kg sebanyak 10 karung. Telur ayam sebanyak 100 papan dan minyak goreng sebanyak 10 bungkus.

Bupati berjanji akan melakukan pembangunan terhadap dua jembatan yang terputus dengan permanen sehingga warga dapat beraktifitas seperti biasa.

Untuk sementara, personel Babinsa Pos Ramil Tenggulun dan Babinkamtibmas Polsek Simpang Kiri, membuat jembatan darurat seadanya. Menggunakan batang pohon kelapa serta batang pohon pinang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *