Vaksinasi di Kecamatan Putri Betung

halaman7.com – Gayo Lues: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues melakukan vaksinasi di Kecamatan Putri Betung. Vaksinasi ini menghadirkan vasitor dari Puskesmas Cinta Maju dibawah koordinator dr Sabran Desky.

dr Sabran Deski menjelaskan vaksinasi di pasar Los, Kampung Gumpang.

Sementara itu Kepala Puskesmas Putri Betong, dr Irwan Hanafi menyampaikan pihaknya sudah melakukan vaksinasi keliling desa. Meski terkadang menjumpai sebahagian warga masyarakat acuh tak acuh untuk divaksin.

Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan door to door turun kelapangan bersama Kapolsek, Koramil dan Babinsa. Diharapkan dengan koordinasi dengan kabupaten serta kepala desa dan perangkatnya ikut berperan serta. Sehingga proses vaksinasi cepat rampung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rasidin Porang, berharap dr Irwan, untuk tetap siaga untuk melakukan vaksin.

Sementara itu, Kepala Desa Singah Mulo, Samsul Bahri, masyarakatnya rata-rata petani. Begitu matahari terbit masyarakat lebih banyak dalam areal kebun. Untuk itu, bila vaksinasi ini dilakukan pada sore hari dapat dilaksanakan tanpa terkendala.

Kepala Kampung Lempuh, Ibrahim mengatakan, meskipun warga Kampung belum vaksin dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tetap disalurkan. Ini agar roda pemerintahan kampung tanpa terlilit permasalahan. Karena anggaran tersebut di telah di tentukan untuk warga Kampung Lempuh.

Kemudian Makmur, Kepala Kampung Meloak Sepakat, mengatakan, meskipun sebagian orang belum vaksinasi akibat sakit. Namun setelah sehat dan pulih akan diajak untuk vaksinasi. Agar dengan cepat target terpenuhi 100%

Kepala Badan Penanggulangan Bencana alam Daerah (BPBD), Suhaidi menjelaskan, kepala desa, perangkat desa serta masyarakatnya harus vaksinasi. Ini merupakan tugas bersama. Mudah-mudahan pancapaian sesuai harapan.[Acim | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *