Hadir di Podcast PeHTem, Iranda Ajak Para Kandidat Ketua PWI Aceh Bersaing Secara Sehat

halaman7.com – Banda Aceh: Kandidat Ketua PWI Aceh, Priode 2021-2026, Iranda Novandi mengajak para kandidat kedua PWI Aceh lainnya untuk bisa bersiang dan berkompetisi secara sehat.

“Tidak perlu saling fitnah, menyebarkan informasi hoaks untuk menjatuhkan sesama kandidat,” ujar Iranda Novandi dalam chanel youtub Podcast peHTem yang ditayangkan, Senin 8 Nopember 2021.

Menurutnya, semua kandidat yang akan maju sebagai ketua PWI Aceh pasti mempunyai niat dan etikad baik untuk membawa PWI Aceh kedepannya kerarah yang lebih baik. Jadi, tak perlulah saling mencari kesalahan.

PWI adalah organisasi besar. Salah satu organisasi tempat berkumpulnya para wartawan di Aceh. Karenanya, sepatutnya, para kandidat harus berpikir sehat juga, untuk mencoba memberi solusi demi kemajuan dan membesarkan PWI di masa mendatang.

Dipandu host Siti Aminah, dalam tayangan sekitar 34 menit tersebut, Iranda yang juga wartawan Harian Analisa ini menyatakan, PWI Aceh kedepan memiliki tantangan besar. Diantaranya, bagaimana membawa citra positif bagi Aceh dalam pesta demokrasi tersebesar pada 2024.

INFO Terkait:

Agenda Nasional

Pada tahun tersebut, dua agenda besar yakni Pemilu dan Pilkada Aceh. Wartawan memiliki peran besar dalam suksesnya gelaran pesta demokrasi tersebut. Karenanya, ini menjadi agenda utama bagi Iranda, dalam menciptakan iklim yang sehat demi Aceh yang lebih baik pra dan pascapemilu dan Pilkada tersebut.

“Tintas wartawan akan mewarnainya suksesnya gelaran pesta demokrasi itu,” ujar Iranda yang juga Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Aceh.

Begitu juga pada agenda olahraga nasional. Aceh menjadi tuanrumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Tentu, media secara umum dan wartawan secara khusus memiliki andil demi menyuskseskan kegiatan tersebut.

Karena itulah, menurut Wakil Ketua bidang Pendidikan PWI Aceh Priode 2015-2020 ini, pengembangan sumber daya manusia (SDM) wartawan makin perlu digenjot dan ditingkatkan. PWI memiliki peran besar dalam menciptakan wartawan yang andal dalam menghadapi agenda nasional yang ada di Aceh ini.

“Mau tidak mau, kita harus persiapkan wartawan andal dalam mensukseskan agenda nasional tersebut,” ujar Iranda yang juga Pemred di beritamerdeka.net dan AcehBisnis.com.

Pemilik halaman7.com ini juga mengharapkan, konferensi provinsi (Konfreprov) PWI Aceh yang akan digelar pada 19-21 Nopember 2021 ini bisa berjalan sukses dengan tepilihnya Ketua PWI Aceh yang professional dan cakap membawa PWI ke arah yang lebih baik lagi.

Mau tau apa visi misi dan sejumlah program yang akan dilakukan Iranda Novandi, jika terpilih menjadi Ketua PWI Priode 2021-2026. Simak, chanel youtub peHTem berikut:

[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *